Ledakan di Stasiun Bawah Tanah London Sebabkan Kerisauan Warga Kota

Posted by

Pada hari Jum’at tanggal 15 September 2017 kemarin, telah terjadi sebuah ledakan di stasiun bawah tanah kota London, tepatnya di stasiun bawah tanah Parsons Green, London Barat, Negara Inggris. Ledakan tersebut menyebabkan kericuhan dan kepanikan orang-orang yang saat itu ada di stasiun. Ledakan itu juga telah menyebabkan orang-orang berteriak dan berlarian panik kesana-kemari. Akibat ledakan yang terjadi di salah satu tempat ramai tersebut, menyebabkan beberapa orang terluka dan harus mendapatkan perawatan.

Awal Terjadinya Insiden Ledakan

Para penumpang kereta yang menjadi saksi mata dari peristiwa naas itu menyebutkan bahwa mereka sempat melihat sebuah benda aneh yang tergeletak di stasiun sebelum akhirnya mereka mendengar suara ledakan besar. Benda tersebut kabarnya diletakkan di gerbang paling belakang di dalam sebuah kereta. Selang beberapa saat setelah mereka melihat benda aneh tersebut, terdengarlah suara ledakan yang terjadi pada pagi hari dimana saat itu merupakan jam sibuk saat banyak orang menaiki kereta untuk berangkat kerja, pergi ke sekolah atau memulai berpergian.

Insiden terjadinya ledakan tersebut disebut dan diumumkan sebagai insiden yang besar oleh Polisi transportasi Inggris (BTP) serta disinyalir sebagai salah satu bentuk serangan teroris. Komando kontra-terorisme Scotland Yard, S0 15 Inggris juga telah menyatakan akan mengambil alih kendali dalam penyelidikan kasus tersebut dan akan berusaha secepatnya untuk mengungkap motif dibalik insiden yang terjadi di salah satu stasiun bawah tanah kota London tersebut.

Pasca Terjadinya Ledakan di Stasiun Bawah Tanah

Bersamaan dengan datangnya sejumlah mobil ambulan untuk para korban luka-luka dan juga petugas dinas pemadam kebakaran, di lokasi kejadian ledakan yang terjadi di salah satu stasiun bawah tanah kota London tersebut sudah banyak ditempatkan petugas-petugas berseragam dan bersenjata lengkap yang ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyelidikan berlangsung.

Meskipun berita ini sudah ditayangkan di media sosial, televisi, ataupun media cetak, namun belum ada pernyataan resmi yang dibuat oleh otoritas terkait mengenai kejadian ledakan dewa poker tersebut. Namun menurut beberapa sumber, Perdana Menteri Theresa May akan terus memantau perkembangan peristiwa itu dan juga terus meminta laporan berkala tentang perkembangan proses penyidiakan terkait ledakan di salah satu stasiun bawah tanah Kota London tersebut.

Seorang Jurubicara di Dinas Transportasi London mengatakan akibat dari ledakan yang disinyalir berasal dari sebuah bom yang merupakan salah satu bentuk aksi serangan teroris tersebut, jalur kereta antara Earl’s Court dan Wimbledon telah dihentikan karena alasan keamanan. Masalahnya sudah ada sekitar 20 orang mengalami luka bakar akibat ledakan dari bom yang ditaruh di tempat seperti semacam ember putih tersebut. Karena itu demi kepentingan lancarnya penyelidikan dan untuk keamanan para penumpang kereta, para pihak otoritas telah mengupayakan segala usaha semaksimal mungkin.

Meskipun begitu, kebenaran tentang apakah ledakan bom yang terjadi di salah satu stasiun bawah tanah kota London tersebut benar merupakan sebuah bentuk serangan teroris atau bukan masih belum bisa dipastikan dengan jelas. Hal tersebut karena investigasi yang dilakukan oleh pihak-pihak berwajib kota London sampai sekarang ini masih berlangsung dan belum menghasilkan bukti yang pasti. Hanya saja satu hal yang jelas, bahwa serangan tersebut ditujukan untuk melukai dan semaksimal mungkin harus segera diusut dan dihentikan demi menjaga keselamatan dan keamanan warga kota London.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *