Malaysia Kembangkan Transportasi Online Baru Bernama Bitcar

Posted by

Malaysia Kembangkan Transportasi Online Baru Bernama BitcarSejak Gojek dan Grab berkembang pesat di Indonesia, puluhan pemain baru berbasis layanan transportasi online Malaysia Kembangkan Transportasi Online Baru Bernama Bitcar

satu per satu tumbuh namun kemudian sebagian telah tereliminasi sendiri karena seleksi alam. Di ekosistem yang sudah punya dua predator puncak ini muncul lagi merek baru bernama Bitcar.

Sama seperti Grab, domisili asli Bitcar adalah di Malaysia. Di negeri tetangga nama perusahaannya adalah Bitcar Malaysia Sdn Bhd yang sekaligus sebagai pengembang aplikasi Bitcar.

Operasional Bitcar di Indonesia dikerjakan oleh PT Bitokenpay Digital Indonesia (Bitcar Indonesia). Perusahaan ini berdiri pada April 2019.

Chief Operational Officer (COO) Bitcar Indonesia, Christiansen Wagey, menjelaskan, awalnya operasional Bitcar Indonesia ingin menggunakan nama perusahaan PT Bitcar Transport Indonesia yang berdasarkan akte berdiri pada Februari 2019, namun tidak jadi.

Kata dia PT Bitokenpay Digital Indonesia didirikan sebab dia ingin pengelola merek Bitcar di dalam negeri merupakan ‘murni Indonesia’.Malaysia Kembangkan Transportasi Online Baru Bernama Bitcar

“Kami ini bukan anak perusahaan, kami kerja sama. Kami pernah ketemu dengan mereka di Malaysia, saya bicarakan beliau setuju. Kami kerja sama menggunakan mereknya,”

Kantor pusat Bitcar Indonesia berada di kawasan Ruko Garden Shopping Arcade, Central Park, Grogol, Jakarta Barat. Layanan Bitcar Indonesia, yang dimulai dengan hanya menawarkan jasa taksi online, akan dilakukan pada pekan kedua Agustus 2019.

Christiansen bilang ada 1.000 pengemudi Bitcar Indonesia yang siap bekerja. Layanan transportasi online roda dua dikatakan sedang dipikirkan untuk diberikan pada tahun depan.

Menurut Christiansen, Bitcar Indonesia bukan hadir menjadi pesaing buat Gojek dan Grab melainkan memberi alternatif. Dia mengingatkan, saat Gojek dan Grab merintis disebut modalnya juga tidak besar.

Salah satu kekuatan Bitcar Indonesia, dijelaskan Christiansen, yaitu ‘menguasai’ komunitas sopir taksi online. Komunitas ini dikatakan salah satu unsur yang bikin Gojek dan Grab besar seperti sekarang.

Dibuat oleh – idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *