MANFAAT KONSUMSI DADA AYAM BAGI KESEHATAN

Posted by

MANFAAT KONSUMSI DADA AYAM BAGI KESEHATAN

IDNMANFAAT KONSUMSI DADA AYAM BAGI KESEHATAN , Apakah Anda sering menikmati kelezatan dada ayam yang dicampur dengan bayam, jamur, dan tomat dalam semangkuk salad?

Atau, dada ayam yang dikombinasikan dengan jagung segar dan saus barbeque? Jika ya, maka Anda telah menikmati dada ayam dengan segala manfaat kesehatannya.

Untuk diketahui, dada ayam mengandung banyak protein, serat, dan nutrisi sehat lain. Dada ayam adalah makanan yang enak dan sehat, sehingga bisa menjadi pengganti terbaik untuk daging merah.

Selain itu, dada ayam juga rendah kalori dan memiliki jumlah protein yang tinggi. Sangat tepat dikonsumsi jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan.

MANFAAT KONSUMSI DADA AYAM BAGI KESEHATAN

1. Mempertahankan massa otot.
Dada ayam memiliki rasa yang lezat dan menjadikannya sebagai produk daging terbaik untuk meningkatkan massa otot. Protein yang ada di dalam dada ayam dapat membantu membangun dan mempertahankan massa otot.

2. Menu terbaik untuk diet seimbang.

Dada ayam kaya sumber protein dan kalorinya sangat rendah. Dada ayam yang dimasak hanya mengandung sekitar 130 kalori.

3. Membuat tidur lebih sehat.
Dada ayam juga mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menstabilkan suasana hati sehingga dapat mengurangi stres dan kecemasan.

4. Membangun sel darah merah.
Dada ayam kaya akan vitamin B12 yang penting untuk tubuh dalam memproduksi sel darah merah dan pembuatan saraf. Makanan ini juga menjadi sumber vitamin yang baik.

5. Mengurangi stres oksidatif.
Satu lagi kandungan penting dari dada ayam, yaitu mengandung selenium yang merupakan jenis antioksidan untuk membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Ada banyak cara bagi Anda untuk menikmati dada ayam di antaranya adalah dibuat salad, pasta, atau isian sandwich.

Hasilnya, termogenesis yang diinduksi oleh diet (DIT) proses tubuh Anda untuk menghasilkan energi sebagai hasil konsumsi makanan adalah 2,5 kali lebih tinggi ketika partisipan sarapan baik dengan kalori tinggi dan makan malam rendah kalori daripada sebaliknya.

Jelas ini menunjukkan bahwa sarapan memiliki nilai energi yang lebih efisien untuk tubuh kita daripada makan malam. Para peneliti mencatat bahwa ketika partisipan sarapan rendah kalori, mereka melaporkan sedang lapar pada hari sebelumnya dan menginginkan lebih banyak permen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *