Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental

Posted by
Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental
Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental

Idntodays : adalah lemak atau minyak yang diekstraksi dari jaringan-jaringan ikan. Biasanya, ikan yang digunakan adalah ikan haring, tuna, teri dan kembung.Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental

World Health Organization (WHO) merekomendasikan untuk memakan setidaknya satu hingga dua porsi ikan per minggu. Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Setiap Hari, dari Kesehatan Jantung hingga Mental

Hal ini karena kandungan omega-3 di dalam ikan kaya manfaat untuk kesehatan.

Bila Anda tak dapat atau malas makan ikan, mengonsumi suplemen minyak ikan juga mungkin bisa menjadi solusi.

Minyak ikan mengandung omega-3 sekitar 30 persen, 70 persen sisanya terdiri atas vitamin lain seperti vitamin A dan vitamin D.

Kesehatan Jantung

Penyakit yang berkaitan dengan jantung adalah salah satu penyebab kematian yang cukup sering dijumpai. Karenanya, kesehatan jantung harus dijaga dengan baik.

Kesehatan Mata

Sama seperti otak, mata manusia juga membutuhkan omega-3.Degenerasi makula adalah kondisi mata yang menyebabkan hilangnya penghilatan pada orang tua, biasanya terjadi di usia 60 ke atas.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak ikan di dosis yang tinggi selama 19 minggu, bisa meningkatkan penghilatan pasien degenerasi makula.

Mengurangi Gejala Asma

Asma adalah kondisi terjadi pembengkakan di paru-paru sehingga menyebabkan kapasitas napas yang pendek dan sedikit, sehingga menyebabkan sesak

Dari 100 ribu responden penelitian, adanya omega 3 tersebut bisa mengurangi risiko asma sebanyak 24 hingga 29 persen.

Penting untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Omega-3 adalah kandungan esensial yang berperan penting dalam pertumbuhan janin. Karenanya, penting bagi ibu hamil untuk memastikan kandungan omega-3 tercukupi.

Bahkan, saat sedang menyusui juga disarankan bagi ibu untuk mengonsumsinya.

Kesehatan kulit

Kulit manusia mengandung banyak omega 3, karenanya minyak ikan akan makanan yang cocok untuk menambah kandungan tersebut ke kulit.

Konsumsi minyak ikan dalam bentuk suplemen bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Kesehatan Mental

Selama ini, minyak ikan dikenal sebagai suplemen yang dapat meningkatkan kinerja otak.

Hal ini dikarenakan otak tediri dari 60 persen lemak omega 3. Karenanya, kesehatan mental yang berpengaruh dari otak juga bisa disembuhkan melalui konsumsi minyak ikan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *