MANFAAT TENTANG DARI BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN

Posted by

Idntodays : Buah buahan biasanya bisa kita temukan di pasar tradisional, pasar swalayan, tokoh buah, dan sebagainya. Berkut manfaat dari berbagai macam buah-buahan, berikut diantaranya, ada :

BUAH TOMAT MANFAAT TENTANG DARI BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN

MANFAAT TENTANG DARI BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN
MANFAAT TENTANG DARI BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN

Seperti yang telah kita ketahui buah tomat dapat dibuat jus. Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. MANFAAT TENTANG DARI BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN

Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik.

BUAH KURMA

Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi.

Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka.

Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

BUAH PEPAYA

Jus pepaya memiliki kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi. Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan dan demam.

BUAH PISANG

Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang.

Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus.

Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

BUAH SEMANGKA

Selain buah semangka dapat dimakan langsung dengan cara membuang bijinya terlebih dahulu, buah semangka juga dapat dibuat jus. Jus semangka akan merontokkan asam tersebut dan memperbaiki kandungan darah.

Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah.

BUAH BELIMBING

Meminum atau memakan buah belimbing dan menelannya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Campuran belimbing dan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

BUAH NANAS

Enzim bromealin dalam nanas melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada.

Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas yang diiris-iris, 60 gram cincangan daging ayam dan lada secukupnya yang kemudian digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *