MEDIA ASING RAMAI SOROTAN PENUSUKAN WIRANTO

Posted by

MEDIA ASING RAMAI SOROTAN PENUSUKAN WIRANTO

IDNMEDIA ASING RAMAI SOROTAN PENUSUKAN WIRANTO Kabar penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto ternyata turut menarik perhatian dunia internasional.

Ini terlihat dari banyaknya media-media asing yang turut mengabarkan berita penusukan tersebut.

Insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, SABTU (12/10/2019) siang,

dikecam Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI). Terlebih Wiranto merupakan Ketua Dewan Penasihat MCMI.

“Kami mendoakan Pak Wiranto yang juga Ketua Dewan Penasihat MCMI agar segera sembuh sehingga dapat kembali menjalankan tugas,” ujar Ketua Umum MCMI, Wishnu Dewanto.

Wishnu melihat insiden ini sebagai bukti masif dan beraninya gerakan radikalisme dan terorisme di Indonesia. Untuk itu, Wishnu dengan tegas mengajak seluruh komponen bangsa melawan radikalisme.

MCMI juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat merapatkan barisan menjaga keselamatan NKRI.

“Kepada segenap rakyat Indonesia khususnya umat Islam untuk tetap memelihara Islam yang rahmatan lil alamin yang penuh cinta dan kasih sayang,” pungkas Wishnu.

Kantor berita IDN , Reuters dalam salah artikelnya menulis “Indonesian security minister attacked by man with knife”.
Reuters dalam artikelnya mengutip pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Media Rusia, Sputnik, dalam artikelnya yang berjudul “Indonesian Security Minister Stabbed by Members of Daesh-Linked Network” mengutip pernyataan Kepala BIN,

MEDIA ASING RAMAI SOROTAN PENUSUKAN WIRANTO

Budi Gunawan yang menyebut bahwa serangan itu dilakukan oleh jaringan kelompok pro-ISIS.

Sudut pandang pemberitaan serupa dilakukan oleh media asal Arab Saudi, yakni Arab News dan Al Arabiya, serta media Singapura, Channel IDN Asia. Di mana, mereka menyebut bahwa serangan itu dilakukan oleh anggota dari kelompok pro-ISIS.

BBC, media terkemuka asal Inggris, juga turut memberitakan penusukan Wiranto. BBC dalam laporanya menuliskan “Wiranto: Indonesia security minister stabbed by ‘IS radical'”.

Sementara itu, sebelumya Presiden Indonesia, Joko Widodo memerintahkan Kapolri, Kepala BIN dengan didukung TNI untuk mengusut tuntas peristiwa penusukan tersebut.

Dia kemudian mengatakan, saat ini Wiranto dalam kondisi sadar dan meminta agar masyarakat Indonesia juga turut mendoakan kesembuhan Wiranto.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *