Menteri Keamanan Nasional Brazil Positif Corona

Posted by

Menteri Keamanan Nasional Brazil Positif Corona

Menteri Keamanan Nasional Brazil Positif Corona

Menteri Keamanan Nasional Brazil Positif Corona – Di Brazil, Menteri Keamanan Nasional Brazil, Augusto Heleno, mengatakan pada Rabu (18/3) bahwa dirinya positif Corona. Heleno sebelumnya sudah pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dengan mendampingi Presiden Brazil Jair Bolsonaro bertemu dengan Presiden Donald Trump.

Dilansir dari AFP, Kamis (19/3/2020) pensiunan Jenderal Militer itu adalah rangkaian pejabat Brazil yang didiagnosa terjangkit virus COVID-19. Heleno sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Presiden Donald Trump beserta Wakil Presiden Mike Pence.

Dari perhitungan total ada 16 orang yang menemani Presiden Bolsonaro dalam perjalanan itu juga telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Termasuk Sekretaris Komunikasi untuk Presiden Fabio Wajngarten, Menteri Perdagangan Internasional Marcos Troyjo, dan Diplomat Top Brazil untuk Amerika Serikat.

Menteri Keamanan Nasional Brazil Positif Corona

“Hasil tes kedua saya, kembali positif. Saya sedang menunggu hasil tes lanjutan,” tulis Heleno di akun Twitter miliknya.

“Saya tidak mengalami demam atau gejala lain apa pun yang terkait dengan COVID-19. Saya sendirian di rumah dan tidak akan menjawab panggilan telepon,” tambahnya.

Sementara Presdien Bolsonaro telah melakukan tes, hasil telah menunjukkan negatif. Untuk saat ini Presdien Bolsonaro dalam keadaan sehat dan tidak di temukan terdapat gejala terjangkit virus corona.

HIMBAUAN PEMERINTAH UNTUK SELURUH NEGARA

Disaat ini virus COVID-19 sudah banyak korban yang terjangkit, himbauan untuk masyrakat agar tetap waspada terhadap virus ini. Bahkan saat ini di negara lain sudah terjangkit sebagaian warga dan harus mendapatkan perawatan intensif maupun ICU.

Pemerintah juga sudah menghimbaukan agar tidak terjangkit penyakit ini dikurangi aktivitas diluar dalam tempat keramaian. Menjauhi tempat yang berpusat ramainya seperti tempat-tempat berbelanja, tempat makan dan lingkungan sekitarnya yang termasuk keramaian orang.

Dihimbaukan harus rajin mencuci tangan dengan sabun, wajib memakai MASKER jika bepergian maupun dalam waktu beraktivitas kerja diluar lapangan maupun dalam lapangan dan juga jangan lupa setiap saat menggunakan HANITIZER untuk membunuh kuman setelah berpegangan tangan maupun barang.

Begitu juga ada sebagian negara sudah melakukan LOCKDOWN untuk menghindari bertambahnya korban virus corona yang saat ini sudah memakan banyak korban. Obat virus corona masi belum ditemukan untuk penyembuhan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *