Miliarder Jeff Bezos Sumbang Ratusan Juta Dollar

Posted by

idntoday Miliarder Jeff Bezos Sumbang Ratusan Juta Dollar.Miliarder Jeff Bezos mengumumkan melalui postingan Instagram, jika telah memberikan USD 791 juta kepada 16 organisasi yang bekerja untuk memerangi perubahan iklim.

Melansir dari Forbes, Selasa (17/11/2020), donasi tersebut merupakan hadiah pertama yang diberikan sebagai bagian dari Bezos Earth Fund miliknya. Ini sebuah janji yang dibuat pada bulan Februari lalu untuk memberikan USD 10 miliar guna memerangi perubahan iklim.

“Saya telah menghabiskan beberapa bulan terakhir belajar dari sekelompok orang pandai yang telah berjuang seumur hidup untuk melawan perubahan iklim dan dampaknya terhadap komunitas di seluruh dunia. Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan penerima Bezos Earth Fund pertama.

16 organisasi yang mengerjakan solusi inovatif, ambisius, dan menyentuh hati.Kita semua bisa

melindungi masa depan Bumi dengan mengambil tindakan berani sekarang,” ujar Bezos dalam postingan Instagram.

Hadiah terbesar termasuk USD 100 juta untuk World Wildlife Fund, yang menyatakan bahwa mereka akan menyebarkan hadiah tersebut untuk fokus pada tiga solusi berbasis alam untuk perubahan iklim.

Miliarder Jeff Bezos Sumbang Ratusan Juta Dollar

Yaitu melindungi dan memulihkan hutan bakau di Kolombia, Fiji, Madagaskar dan Meksiko,

meningkatkan budidaya rumput laut yang berkelanjutan di Atlantik Utara, dan memulihkan

serta melindungi hutan dan ekosistem lainnya di Amazon, Afrika, dan Amerika Tengah.

Jeff Bezos juga memberikan USD 100 juta kepada Environmental Defense Fund, yang mengatakan akan menggunakan uang tersebut untuk menyelesaikan dan meluncurkan MethaneSAT.

Ini adalah satelit yang akan menemukan dan mengukur sumber polusi metana di seluruh dunia,

sambil memberikan akses publik ke data yang memastikan akuntabilitas dan mendorong pengurangan besar-besaran polusi ini.

Dana itu juga akan digunakan untuk meneliti dan membangun kepercayaan dalam kredit karbon, yang dibeli oleh perusahaan yang ingin mengimbangi jejak karbon mereka.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *