Motor Honda Jadul Yang Mempunyai Harga Tinggi

Posted by

idntodays – Motor Honda Jadul Yang Mempunyai Harga Tinggi Perkembangan teknologi di bidang otomotif yang semakin pesat, ternyata tak membuat sepeda motor jadul alias jaman dulu sepi dari peminat. Semakin tahun, justru yang bernuansa retro alias klasik makin banyak yang mencari. Salah satunya adalah C70 yang merupakan keluaran pabrikan Honda. Di Indonesia, banyak dari mereka yang jatuh cinta dengan bebek yang satu ini. Tak jarang, para pecinta motor jadul ini mengekspresikan dirinya dengan cara membuat klub khusus.

Motor Honda Jadul Yang Mempunyai Harga Tinggi

Saking banyaknya peminat, harga kendaraan roda dua yang termasuk kategori klasik itu meningkat drastis. Bahkan Ketua C’duck Astrea yang bernama Byon, mengaku jika merek tersebut ditawar hingga puluhan juta. “Banyak yang cari apalagi Astrea, kemarin ada yang tawar Rp 25 juta tapi belum cukup bagi saya untuk melepasnya,” ungkap Byon yang dikutip dari Detik Oto. Penasaran sih, kira-kira Motor Honda Jadul Yang Mempunyai Harga Tinggi?

Honda Astrea Grand (buatan tahun 1991-1995)
Masih ingat sosok Zubastian Rachmat yang motornya jadulnya laku hingga puluhan juta rupiah? Ya, pria asal warga Bintaro itu melepas Honda Astrea Grand lansiran 1991 miliknya dengan mahar sebesar Rp 80 juta. Bukan dijual apa adanya, Zubastian ternyata mengembalikan kondisi Astrea Grand tersebut seperti saat baru keluar dealer, atau direstorasi kembali. Kamu punya Sahabat Boombastis?

Honda C70 (buatan tahun 1985-1986)
Di wilayah Jawa Timur, motor Super Cub atau C70 biasa dijuluki dengan motor ulung atau wulung. Dibanding lainnya, model ini tergolong paling populer pada masanya. Tak heran jika C70 sampai saat ini masih banyak ditemui, dan bahkan sering diberi sentuhan modifikasi. Dilansir dari Otosia, harga untuk C70 buatan tahun 1985 dan 1986 ditaksir sebesar Rp7.500.000. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada juga yang menjual lebih dari harga tersebut.

Honda CB 100 (buatan tahun 1973-1980)
Harga Honda CB 100 bekas juga dipengaruhi tahun produksinya. Biasanya semakin Tua maka akan semakin mahal harganya. Berdasarkan penelusuran mimin pribadi di situs jual beli barang second, Honda CB 100 buatan tahun 1980 harganya mencapai Rp.12.500.000. Bahkan, Honda CB 100 gelatik tahun 1973 tembus di angka Rp.25.000.000. Luar biasa memang pesona motor satu ini.

Honda GL Max (buatan tahun 2003-2005)
Di tahun 90an, Honda GL Max kerap digunakan banyak tukang ojek untuk mencari nafkah. Bukan rahasia lagi, mesin yang handal ditambah irit bahan bakar menjadi pilihan pada saat itu. Hingga kini, nostalgia akan keberadaan GL Max tak pernah pudar. Untuk unit bekasnya yang ada pada situs jual beli, rata-rata berkisar di angka 7 jutaan hingga mencapai Rp 10 juta. Tergolong lumayan mahal untuk sebuah motor bekas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *