Motor Suzuki A100 Lawas Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

Posted by

Motor Suzuki A100 Lawas Dijual Mulai Rp 6 Jutaan Perkembangan zaman dan teknologi saat ini, kehadiran sepeda motor canggih semakin banyak.

Model dan desainnya juga beragam. Namun hal tersebut tak lantas mengakibatkan motor produksi lawas kehilangan peminat.

Melihat pasar motor bekas, di masa pandemi seperti saat ini banyak orang yang mencari motor lawas. Biasanya motor lawas tersebut akan direstorasi kembali untuk dijadikan barang koleksi, hanya sekadar dipakai sehari-hari, atau bahkan dijual kembali.

Salah satu motor lawas yang dicari saat ini, yakni Suzuki A100. Motor ini mulai diproduksi oleh Suzuki Motor Corporation sejak 1966 di Jepang dan diluncurkan di Indonesia pada 1973.

Suzuki A100 adalah motor pertama Suzuki dengan ukuran bodi yang sangat ramping dan hemat bahan bakar.

Suzuki A100 mempunyai kemampuan mesin yang cukup andal di zamannya. Suzuki A100 dibekali dengan mesin 98 cc dua langkah silinder tungal. Dengan mesin tersebut Suzuki A100 mampu mencapai kecepatan 100 km/jam pada jalan datar, tetapi kondisi nyaman didapat pada kecepatan 70 km/jam.

Motor Suzuki A100 Lawas Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

Marwan, salah satu pemilik diler motor bekas Marwan Motor di Solo, Jawa Tengah mengatakan, saat ini memang banyak yang mencari Suzuki A100.

Suzuki A100 itu harga pasarannya kalau sudah bagus, dicat bagus kondisi masih normal itu sekitar Rp 6 jutaan. Banyak itu sekarang yang cari,” kata Marwan saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/7/202

Sedangkan jika masih dalam kondisi seadanya dan masih berupa bahan, Marwan mengatakan Suzuki A100 biasanya dijual dengan harga Rp 4 jutaan.

Selain Suzuki A100, motor lawas dengan perbandingan yang hampir sama pada tahun keluarnya, yakni Yamaha RS100 dan Kawasaki KH100.

Menilik harga Suzuki A100 di pasar motor bekas online, redaksi Kompas.com menemukan beberapa motor Suzuki A100 yang dijual. Dengan kondisi bagus dan memiliki surat lengkap, Suzuki A100 dijual dengan harga Rp 6 jutaan sampai dengan Rp 9 jutaan.

Bahkan ada yang menjual Suzuki A100 tahun 1986 dengan keadaan orisinil dan masih kondisi bagus dengan harga Rp 12 juta.

Sedangkan untuk Suzuki A100 dengan kondisi seadanya, dijual antara Rp 2 jutaan sampai dengan Rp 5 jutaan. Banderol yang ditawarkan tergantung dengan kondisi kendaraan dan kelengkapan dokumennya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *