Obat Virus Corona Siap Diedarkan

Posted by

idntoday Obat Virus Corona Siap Diedarkan.Pasien Covid-19 di Indonesia yang setingkat remaja dan dewasa kini dapat ditangani dengan obat Covifor. Covifor adalah obat virus corona asal India yang sudah melalui uji klinis di India, guna penanganan kondisi darurat. Obat virus corona (Covid-19) Covifor hanya didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19, Dinas Kesehatan, atau instansi yang memang ditunjuk oleh pemerintah.

COVIFOR adalah obat Covid-19 dari India berupa ampul (injeksi) yang penggunaannya untuk emergensi pada pasien Covid-19 usia dewasa dan remaja yang berusia 12 tahun ke atas. Pasien pun harus memiliki berat badan 40 kilogram atau lebih dengan kategori berat yang dirawat inap di rumah sakit. Covivor mengandung zat Remdesivir yang dapat menghambat replikasi virus. Sebelumnya, Covivor sudah digunakan antara lain untuk pengobatan infeksi virus HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis C.

Sebelumnya, PT Parit Padang Global (PPG) resmi menjadi distributor utama salah satu obat virus corona dengan merek dagang Covifor yang mengandung obat antivirus Remdesivir. Covivor diproduksi PT Amarox Pharma Global (Hetero Group) dalam kurun 3 tahun ke depan.

Obat Virus Corona Siap Diedarkan

Obat Covid-19 Remdesivir dengan nama dagang Covifor digunakan untuk pengobatan Covid-19 di Indonesia/Parit Padang Global

Hal tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani kedua belah pihak, pada Jumat 2 Oktober 2020 di Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Vice President Distribution Operation & Supply Chain Management PT Parit Padang Global Pandy Harianto, Vice President Distribution Sales & Marketing PT Parit Padang Global Edwin Vega Darma, dan General Manager PT Amarox Pharma Global Sandeep Sur.

Edwin mengatakan bahwa PPG sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan Amarox untuk mendistribusikan beberapa obat kanker yang diproduksi oleh Hetero India. Sudah ada sedikitnya 50 SKU obat milik Hetero yang sudah distribusikan PPG.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *