Patrick Viera Sosok Penganti yang Tepat Unai Emery

Posted by
Patrick Viera Sosok Penganti yang Tepat Unai Emery
Patrick Viera

IDNtodays.com – Masa depan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa hari terakhir. Emery dinilai gagal memberikan perubahan positif terhadap performa Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Emery sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada musim 2018-2019. Emery mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan tugas Arsene Wenger yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Arsenal.Patrick Viera Sosok Penganti yang Tepat.

Bersama Emery, penampilan Arsenal memang tidak mengalami banyak perubahan. Emery gagal memberikan gelar di musim perdananya bersama skuad The Gunners –julukan Arsenal, meski berhasil mencapai final Liga Eropa 2018-2019 usai kalah 1-4 dari Chelsea.

Sementara pada musim 2019-2020, performa Arsenal tidak mengalami perubahan. Padahal manajemen Arsenal sudah keluar uang cukup banyak untuk bisa membantu Emery membenahi performa Arsenal, terutama di lini pertahanan. Mereka masih jadi salah satu tim dengan lini pertahanan terburuk di Liga Inggris saat ini.

Hal tersebut membuat manajemen Arsenal mulai merasa jengah dengan kinerja Emery. Terlebih dengan sejumlah sikap kontroversi yang ditunjukkan oleh juru taktik asal Spanyol tersebut seperti tak kunjung memberikan kesempatan bermain kepada Mesut Ozil hingga menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten.

Sejumlah nama pun muncul sebagai pengganti peran Emery sebagai pelatih Arsenal, salah satunya adalah Patrick Vieira. Dukungan agar Vieira menggantikan peran Emery diutarakan oleh salah satu legenda Arsenal, yakni Nigel Winterburn, belum lama ini.

“Saya akan berkata terus mengamati perkembangan Patrick Vieira. Jika seseorang seperti dia bisa membuktikan bahwa mereka mampu menangani klub dengan benar, maka Arsenal mungkin harus memperhatikannya,” ucap Winterburn, seperti dikutip dari Talksport, Kamis (31/10/2019).

“Saya tak tahu apakah mereka akan cukup berani menunjuk seseorang seperti Freddie Ljungberg atau Mikel Arteta. Mereka mungkin pelatih yang bagus tapi ketika Anda menerima pekerjaan manajer tersebut maka levelnya naik dua kali lipat,” tutup pria berusia 55 tahun tersebut.

Selain Patrick Viera masih ada beberapa nama besar yang dikabarkan akan menggantikan posisi Unai Emery antara lain : Jose Mourinho, Mikel Arteta, Thierry Henry, Massimiliano Allegri, Freddie Ljungberg dan Dennis Bergkamp.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *