Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia

Posted by
Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia
Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia

Idntodays : Jakarta Hari Batik Nasional selalu diperingati di Indonesia setiap 2 Oktober. Hal tersebut ditetapkan langsung oleh badan PBB yang mengurusi bidang kebudayaan, UNESCO.

Batik bahkan telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Jadi tak heran jika pesona batik merambah hingga ke mancanegara.Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia

Dewasa ini, batik juga tak bisa dilepaskan dari unsur sepak bola. Sederet tim lokal sering mengaplikasikan corak batik dalam jersey mereka.

Misalnya saja jersey Sriwijaya FC pada 2015 dan jersey Persis Solo musim 2018-2019. Manajemen Persis Solo menggunakan model batik kawung sebagai bentuk optimisme tim.

Selain itu, batik sering dipakai oleh tamu negara yang berkunjung di Indonesia. Baik tokoh ternama atau pesepak bola top dunia seperti Zinedine Zidane.

Pada 2006, pelatih Real Madrid itu pernah memakai batik saat berkunjung ke Indonesia. Zizou bahkan sempat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Nah, untuk mengingatkan kalian tentang pesona ketampanan Zinedine Zidane saat meggunakan batik, tim Bola.com telah menghimpun sederet foto menariknya.

Memberi Tanda Tangan kepada Penggemar

Dengan memakain batik, Zidane sedang memberi tanda tangan kepada penggemarnya di Indonesia. Tampaknya, Zidane begitu bahagia datang ke Indonesia ya?

Bermain Bola

Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia
Pelatih Real Madrid Potret Manis Kenakan Batik Indonesia

Siapa bilang batik hanya digunakan di acara-acara resmi? Zidane juga bisa lho main bola pakai batik.

Zinedine Zidane bahkan tetap tampak manis dalam balutan baju batik.

Bertemu dengan SBY

Bukan Indonesia saja yang memberi kenang-kenangan berupa batik pada Zidane. Pelatih berusia 47 tahun itu juga memberi kenang-kenangan untuk Indonesia lho.

Melalui Presiden Indonesia kala itu yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Zidane memberikan sebuah jersey bertuliskan namanya.

Zinedine Zidane membuat keputusan ekstrem pada laga tersebut, untuk menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan. 

Zidane manarik keluar kiper utama Thibaut Courtois pada babak kedua setelah tertinggal 0-2. Posisi kiper berpaspor Belgia digantikan oleh Alphonse Areola.

Courtois disebut tidak cakap dalam mengawal gawang Real Madrid. Ia melakukan salah antisipasi terhadap dua gol yang dicetak Club Brugge.

Pada media sosial Twitter beredar twet lelucon mengenai Courtois dengan foto senyum Keylor Navas. Courtois merupakan penyebab hengkangnya Navas dari Real Madrid ke PSG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *