Pencetak Assist Terbanyak Dalam Satu Dekade

Posted by

Idntodays.com – Pencetak Assist Terbanyak Dalam Satu Dekade, Pertandingan sepak bola selalu ditentukan oleh jumlah gol yang dicetak. Karena itu, peran striker menjadi sangat penting bagi sebuah tim.

Penyedia assist juga punya peran yang tidak kalah penting. Karena dari mereka itulah gol-gol bisa tercipta. Atas dasar itu, banyak klub besar Eropa yang berburu pembuat assist yang hebat. Bahkan tidak sedikit yang harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Ambil contoh Kevin De Bruyne. Manchester City harus memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong pemain Belgia itu pada tahun 2015. Namun, City tidak sia-sia memboyong De Bruyne dengan harga mahal. Gelandang berusia 28 tahun itu merupakan salah satu penyedia assist terbaik yang dimiliki City.

Pencetak Assist Terbanyak Dalam Satu Dekade

Daftar pencetak assist terbanyak dalam 10 tahun terakhir

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi berada di puncak dalam daftar pencetak assist terbanyak dalam satu dekade terakhir. Dengan 205 assist dari 521 penampilan, pemain Argentina tersebut sudah dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

Messi sudah mengumpulkan enam gelar Ballon d`Or. Ia juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencatatkan 200 assist atau lebih antara 2010 dan 2019. Setelah memulai karir sepakbola seniornya di Barcelona, pemain berusia 32 tahun ini sudah menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik dunia pada masanya.

Sepuluh tahun antara 2010 dan 2019 semakin memperkuat tempat Messi di antara para pemain hebat sepanjang masa. Ia juga finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam dekade ini, di atas rival beratnya seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Angel di Maria (Benfica, Real Madrid, Manchester United, PSG)

Bintang Argentina Angel di Maria bermain di empat klub berbeda antara 2010 dan 2019. Akan tetapi performanya tetap konsisten sepanjang dekade ini. Itu dibuktikan dengan 188 assist yang dia berikan.

Di Maria bermain untuk Benfica antara 2007 dan 2010. Setelah itu, ia pindah ke Real Madrid. Empat tahun kemudian, Di Maria pindah ke Manchester United. Setahun kemudian, PSG merekrutnya.

Pemain berusia 31 tahun ini masing-masing telah mencetak 85, 81 dan 12 assist untuk Real Madrid, PSG, dan Manchester United.

Thomas Muller (Bayern Munchen)

Thomas Muller belum pernah bermain untuk klub lain selain Bayern Munchen. Juara Piala Dunia FIFA 2014 bersama Jerman itu sudah membuat lebih dari 500 penampilan untuk tim Bavaria, dan membuat 180 assist sejauh ini.

Dari 180 assist ini, 172 terjadi pada selama satu dekade antara 2010 dan 2019. Itu membuatnya finis di tempat ketiga dalam daftar ini.

Muller juga telah mencetak 190 gol untuk Bayern Munchen sejauh ini. Dengan demikian, Muller membuktikan bahwa dia adalah salah satu penyerang terbaik di sepak bola modern.

Dibuat Oleh : Idntodays

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *