Pengamat Ragu Marquez Ikut Seri Pembuka MotoGP 2021

Posted by
Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ragu Marc Marquez bisa tampil di seri pertama MotoGP 2021 setelah mengalami cedera patah tulang humerus.

idntodays.com — Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ragu Marc Marquez bisa tampil di seri pertama MotoGP 2021 setelah mengalami cedera patah tulang humerus tangan kanan pada seri pembuka MotoGP 2020.

Marquez sudah menyatakan akan tampil di MotoGP 2021 setelah hanya menuntaskan satu balapan pada MotoGP 2020.

Pernyataan Marquez mengenai kesiapan kembali ke lintasan musim depan sempat disambut isu mengenai operasi ketiga guna memulihkan cedera yang dialami.

Senada dengan rumor tersebut, Pernat juga menyatakan tidak yakin pemilik delapan gelar juara dunia itu bisa tampil dalam seri perdana MotoGP 2021.

“Saya yakin Andrea [Dovizioso] sebaiknnya menunggu saja dan melihat apa yang akan terjadi di Honda. Saya pikir Marquez tidak akan melakukan balapan di seri pertama musim 2021, sehingga itu bisa menjadi solusi,” ujar Pernat dikutip dari Motosan sambil mencoba memberi saran kepada Dovizioso yang memutuskan tidak memperkuat tim manapun musim depan.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides his bike during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP karena tidak mendapat poin sama sekali di tahun ini. Setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol, Marquez tidak pernah ikut balapan.

Selain bersaing di MotoGP Spanyol, Marquez hanya pernah tampil di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Andalusia yang merupakan seri kedua tahun ini dan hanya berjarak sepekan dari MotoGP Spanyol.

Kala itu Marquez memutuskan tidak melanjutkan kualifikasi dan mundur dari balapan. Semenjak itu hanya ada kabar burung mengenai kembalinya Marquez ke trek MotoGP.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *