Penyebab Jatuh Di Kamar Mandi

Posted by

idntoday Penyebab Jatuh Di Kamar Mandi.Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) AS telah mencatat bahwa pada setiap tahun sekitar 235 orang diatas usia 15 tahun mengunjungi ruang gawat darurat akibat cedera yang di derita jatuh di kamar mandi.

Dikutip dari New York Times, cedera saat di kamar mandi lebih dari 14 persennya terjadi saat menggunakan toilet. Tidak hanya cedera, terpeleset dan jatuh di kamar mandi juga dapat menyebabkan risiko fatal apabila mencederai tulang ekor.

Yang paling berbahaya adalah jika kepala terbentur tepian-tepian tajam seperti dari bak mandi. Kasus terbaru, model Indonesia yang berkarya di AS, Dylan Sada meninggal dunia pada Senin (09/11) lalu.

1. Terpleset Permukaan Lantai yang Licin

Lantai kamar mandi yang licin adalah hal yang paling sering menyebabkan seseorang jatuh di kamar mandi. Jika memiliki kamar mandi basah, rutin membersihkan lantai dari lumut dan kotoran adalah hal yang sangat krusial.

2. Pencahayaan buruk

Hindari area kamar mandi dengan cahaya redup, atau segera ganti dengan pencahayaan yang baik.

Penyebab Jatuh Di Kamar Mandi

3. Bak mandi

Bak mandi dan pancuran bisa menjadi tempat yang sangat tenang, tetapi juga bisa sangat berbahaya. Gunakan rel pengaman dan sangat berhati-hati jika saat mandi atau berendam.

4. Pingsan

Pingsan juga bisa jadi salah satu kemungkinan penyebab seseorang jatuh di kamar mandi. Seseorang bisa pingsan jika terdapat gangguan pada pusat kesadaran karena kurangnya asupan oksigen di otak.

5. Serangan Stroke

Tak jarang juga kasus jatuh di kamar mandi disebabkan karena serangan stroke. Meski begitu, belum ada penelitian yang memastikan kaitan antara kedua hal tersebut. Terkait stroke, ada mitos yang mengatakan jika mengguyur kepala dengan air dingin akan memicu stroke karena adanya perubahan suhu yang ekstrem.

Dibuat oleh ‚Äď Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *