Peraturan yang Hanya Ada di Antarktika, Gak Ada di Negara Lain

Posted by
Peraturan yang Hanya Ada di Antarktika, Gak Ada di Negara Lain
Peraturan yang Hanya Ada di Antarktika, Gak Ada di Negara Lain

Idntodays : Antarktika, sebuah benua yang memiliki banyak misteri yang belum terkuak. Alamnya yang dingin dan flora serta faunanya yang unik seakan memanggil pelancong untuk pergi mengunjunginya.Peraturan yang Hanya Ada di Antarktika, Gak Ada di Negara Lain

Namun sayang, pemandangan yang indah di Antarktika merupakan bagian luar guna menutupi kerapuhan benua yang diselimuti es ini. Peraturan yang Hanya Ada di Antarktika, Gak Ada di Negara Lain

Jangan membawa hama

Flora dan fauna di Antarktika adalah jenis yang rapuh dibandingkan daerah lainnya. Beberapa tahun terakhir telah ditemukan hewan tidak asli yang dapat merusak ekosistem fauna dan flora asli Antarktika.

Jangan sentuh penguin

Saat berlayar dengan kapal di laut lepas, jangan kaget jika tiba-tiba terdapat penguin yang melesat di dek kapal.

Tetap jaga jarak dan jangan sentuh burung yang tak bisa terbang ini. Biarkan dia pergi karena penguin memiliki radar yang bisa membawanya pulang ke rumahnya.

Bantu paus yang terjerat jaring

Melakukan pendekatan dengan flora dan fauna di Antarktika memang dilarang namun beda cerita jika mereka dalam keadaan terancam.

Tak jarang akan menemukan paus yang terlilit jaring nah saat ini pelancong boleh membantu melepaskan jaring yang menjeratnya tadi. Tak bisa sendiri pasti butuh seorang ahli untuk membantumu.

Tidak ada senjata

Antarktika adalah satu-satunya demiliterisasi di dunia di mana benua ini hanya ditujukan untuk ilmiah dan kedamaian. Antarktika merupakan benua yang rapuh dengan flora dan fauna di dalamnya.

Oleh karena itu pasukan militer dilarang masuk di wilayah Antarktika. Bahkan senjata dan hal-hal yang meledak dilarang di sini. Di mana hal ini sudah resmi ditandatangani oleh 50 negara sejak tahun 1984.

Dilarang mengambil apapun

Seperti halnya flora dan fauna yang dilarang masuk ke dalam ekosistem saat masuk ke Antarktika, sama saat keluar dari Antarktika. Dilarang membawa apapun misalnya batu, bulu, tulang, telur atau apapun dari alam Antarktika.

Dilarang merokok

Walaupun seakan dikelilingi es dan air, Antarktika adalah benua yang kering. Oleh karena itu orang yang berkunjung atau tinggal di sana harus dekat dengan botol minum.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *