Pidato Politik di Djakarta Theater

Posted by

Pidato Politik di Djakarta Theater

Pidato Politik di Djakarta TheaterPutra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewakili ayahnya yang Pidato Politik di Djakarta Theater

merupakan Ketua Umum Partai Demokrat dalam membacakan rekomendasi partai untuk pemenang Pilpres 2019.

“Seyogyanya, pidato politik ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak Prof.

Dr H Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, beliau tidak dapat hadir di tempat ini, karena sedang mendampingi Ibu Ani Yudhoyono dalam menjalani pengobatan dan perawatan secara intensif di Singapura.

Insya Allah, hati dan pikiran beliau berdua tetap bersama kita, dalam perjuangan yang penting ini,” tutur AHY di awal pidato yang disampaikan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Ani Yudhoyono saat ini tengah menjalani perawatan medis guna mengobati sakit kanker darah di Singapura.Pidato Politik di Djakarta Theater

Ia telah menjalani pengobatan dan dirawat inap di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari lalu. Dan, SBY pun terus berada di sana menemani istri yang dinikahinya pada 1976 silam.

“Atas nama keluarga besar Pak SBY, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pidato Politik di Djakarta Theater

seluruh masyarakat Indonesia, yang telah memberikan perhatian dan doa yang tulus bagi kesembuhan Ibu

Ani. Semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak Ibu sekalian,” tutur Agus yang juga Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut.

Agus menuturkan sebagai anak, dirinya ingin berada di samping Ani menguatkan ibu yang melahirkannya pada 1978 silam.

“Namun, beliaulah yang justru mendorong saya, untuk tetap turun ke tengah-tengah masyarakat. Semangat dari Ibu Ani ini, insyaallah, menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata dia.

Di awal, dalam pidatonya tersebut, AHY mengungkapkan ingin menyampaikan tiga hal pokok rekomendasi bagi presiden yang terpilih di Pilpres 2019. Itu, katanya sebagai wujud kontribusi Partai Demokrat dalam memperjuangkan harapan rakyat Indonesia.

“Pertama, tantangan Indonesia 2019-2024, dalam perspektif dunia internasional dan nasional. Kedua,

persoalan dan aspirasi rakyat, serta solusi dan kebijakan yang ditawarkan Demokrat. Ketiga, ajakan Demokrat menyikapi perkembangan situasi sosial politik dewasa ini,” ujar AHY.

Sebelumnya, pada awal pekan ini beredar kabar ada permintaan dari pengurus Partai Demokrat di level daerah agar AHY menjadi Plt Ketum partai tersebut, sementara SBY berkonsentrasi mendampingi Anies.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan pihaknya masih dalam tahap menampung seluruh aspirasi dan masukan dari pengurus daerah saat ini.

Ditulis Oleh – Feli idntoda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *