Prabowo Menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan

Posted by

Prabowo Menjadi Inspektur Upacara KemerdekaanKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Jakarta, pada hari ini Sabtu (17/8).Prabowo Menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan

Hal itu diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Upacara dilakukan di DPP Partai Gerindra di RM Harsono Ragunan, yang akan jadi inspektur upacara adalah pak Prabowo Subianto, pengurus DPP dan Anggota Dewan Pembina serta Anggota DPR RI yang ada di Jakarta diharapkan bisa hadir mengikuti upacara tersebut,” kata Dasco melalui pesan singkat Jumat (16/8).

Upacara bakal dihadiri oleh pengurus DPP Gerindra. Jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Anggota DPR Fraksi DPR juga diimbau untuk turut mengikuti upacara.

Mereka diminta untuk mengenakan seragam Partai Gerindra berwarna putih lengan panjang dan celana krem. Pria diwajibkan memakai peci hitam.

Dasco mengatakan bakal ada kegiatan setelah upacara selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dimaksud berupa lomba-lomba bersama warga setempat.

“Akan dilanjutkan dengan pertandingan dengan rakyat sekitar DPP Gerindra dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus 1945,” ucap Dasco.

Pantauan CNNIndonesia.com, hingga pukul 07.01 WIB, Prabowo Subianto belum nampak di kantor DPP Gerindra. Namun, sebagian kader partai yang memakai baju putih dan celana berwarna krem mulai berdatangan.

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa mantan calon presiden tersebut tidak akan menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Negara bersama Presiden Jokowi. Prabowo, kata Dahnil, akan menghadiri upacara di DPP Gerindra.

Hal serupa diutarakan Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

“Bapak mau mengadakan upacara sendiri di DPP Gerindra,” kata dia.

Dibuat oleh – idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *