Rumah Sakit di Surabaya Tangani 6 Pasien Positif Corona

Posted by
Rumah Sakit di Surabaya Tangani 6 Pasien Positif Corona

idntodays.com – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto menyebut ada penambahan pasien yang salah satunya berasal dari Jawa Timur. Temuan ini pun ternyata dibenarkan oleh Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga Surabaya. Mereka menemukan sebanyak 6 spesimen positif Virus Corona atau Covid-19 dari total 172 kasus.

Ketua ITD Prof Maria Lucia Inge Lusida mengatakan, ada 6 spesimen positif corona yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Surabaya.

“Benar, (ada) enam spesimen temuan dari ITD Unair,” katanya, Selasa (17/3).

Dikonfirmasi dimana saja para pasien yang positif corona tersebut dirawat, Prof Inge sapaan akrabnya menyebut tidak dapat memberikan informasi itu karena bukan kewenangannya. Demikian juga saat ditanya mengenai asal para spesimen tersebut, ia tidak mau membeberkannya.

“Pokoknya dari berbagai rumah sakit di Surabaya,” tegasnya.

Dikonfirmasi sejak kapan temuan itu berhasil diidentifikasi corona, ia menyebut hal itu hasil swab pasien sejak Jumat (13/3) hingga Senin (16/3) kemarin.

“Diteliti dari hari Jumat (13/3) hingga Senin (16/3),” kata Inge.

Ia pun meminta pada wartawan agar detail soal kasus ini ditanyakan langsung pada Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto.

“Tanyakan ke jubirnya Kemenkes, saya tidak diberi wewenang untuk itu,” katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah positif terkena virus corona (COVID-19) per Selasa(17/3) sore menjadi 172 kasus, sementara jumlah korban meninggal tetap berada di angka lima kasus.

Penambahan terbanyak dari Provinsi DKI Jakarta, disusul Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *