SBY Mengatakan Jokowi dan Prabowo Memiliki Konstituen

Posted by

SBY Mengatakan Jokowi dan Prabowo Memiliki KonstituenKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dua capres bertarung dalam Pilpres 2019,SBY Mengatakan Jokowi dan Prabowo Memiliki Konstituen

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bertemu secara langsung.

Menurutnya hal tersebut harus diwujudkan demi kehidupan bangsa yang penuh dengan kerukunan setelah kontestasi Pilpres 2019.

“Pesan dan harapan saya melalui mimbar ini adalah akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung,” ucap SBY dalam video yang diputar di

sela acara buka puasa bersama pengurus Demokrat di kediaman pribadinya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

SBY mengatakan Jokowi dan Prabowo sama-sama tokoh yang memiliki cita-cita baik bagi Indonesia. Dia pun dengan tegas meyakini akan hal tersebut.

SBY juga mengatakan Jokowi dan Prabowo sama-sama memiliki konstituen atau pendukung yang besar di antara masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, ia berpesan agar Jokowi dan Prabowo bertemu secara langsung sehingga tidak terjadi lagi polarisasi di masyarakat akibat kontestasi politik lima tahunan.

“Keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” katanya.

“Jika pertemuan itu dalam waktu dekat belum memungkinkan tidaklah berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh dengan kedamaian, persaudaraan dan kerukunan,” imbuh SBY.

Presiden ke-6 RI itu pun mengatakan Jokowi dan Prabowo tidak harus menjalin kesepakatan tertentu saat bertemu langsung.

“Dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apa pun. Jika Pak Prabowo masih melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, saya yakin Pak Jokowi juga akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Pak Prabowo tersebut,” kata SBY.

Ditulis Oleh – Feli idntoday

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *