3 Senator Demokrat Luncurkan RUU Legalisasi Ganja di AS

Posted by

3 Senator Demokrat Luncurkan RUU Legalisasi Ganja di AS Tiga senator utama Demokrat meluncurkan draf atau rancangan undang-undang untuk melegalkan ganja.

Hal ini menjadi langkah yang akan memungkinkan orang dewasa di Amerika Serikat (AS) membeli dan memiliki hingga 10 ons ganja tanpa menghadapi hukuman pidana.

Dilansir dari Reuters, Rabu (14/7/2021), Cannabis Administration and Opportunity Act yang diajukan oleh pemimpin mayoritas Senat Chuck Schumer,

Ketua Keuangan Ron Wyden dan Senator New Jersey Cory Booker, akan menghapus kejahatan ganja federal tanpa kekerasan,

penelitian medis lebih lanjut dan memungkinkan perusahaan ganja mengakses layanan keuangan penting.

Meskipun penggunaan ganja oleh orang dewasa legal di 18 negara bagian, dan diizinkan secara medis di 37 negara bagian, ganja tetap ilegal menurut hukum federal AS.

Hal itu menghalangi bank dan pihak lain untuk berurusan dengan perusahaan yang menjual ganja atau produk terkait.

Rancangan tersebut menetapkan usia minimum yang diperlukan untuk membeli ganja pada usia 21 tahun dan membatasi transaksi penjualan

eceran di tingkat negara bagian hingga 10 ons ganja pada suatu waktu atau jumlah yang setara dengan turunan ganja apa pun.

Draf tersebut juga menyatakan definisi baru ganja akan ditetapkan dan mengusulkan pemindahan pengawasan ganja ke Food and Drug Administration.

3 Senator Demokrat Luncurkan RUU Legalisasi Ganja di AS

RUU tersebut berisi aturan negara bagian akan mengontrol kepemilikan, produksi, atau distribusi ganja. Sementara, pengiriman ganja ke negara bagian yang belum melegalkannya akan dilarang.

Namun, negara-negara bagian tersebut tidak dapat menghentikan pengiriman ke wilayah lain yang dilegalkan melalui perbatasan mereka.

RUU baru ini menempatkan kereta di atas kuda,” kata Senator Chuck Grassley, Republikan teratas di Komite Kehakiman. Dia juga menyebut penggunaan ganja membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Rancangan legislatif final akan diperkenalkan kemudian dan umpan balik tentang rancangan diskusi dapat diberikan hingga 1 September.

Untuk menjadi undang-undang, tindakan itu harus melewati Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat yang dikuasai Demokrat dan ditandatangani oleh Presiden Joe Biden.

Sulit untuk melihat bagaimana ini bisa berlalu, tetapi tetap saja positif untuk melihat kemajuan dan momentum,”

kata Greg Hayman, pendiri mitra perusahaan investasi ganja Beehouse.

Perhatian utama kami atas undang-undang saat ini (Administrasi Cannabis dan Undang-Undang Peluang) adalah seputar kemampuan untuk mengesahkannya di Senat,”

kata Direktur Pelaksana perusahaan ekuitas swasta Poseidon Michael Boniello, seraya menambahkan bahwa hal itu dapat menghambat reformasi ganja federal lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *