Seorang Ayah Di Bunuh Oleh Anak Kandungnya.

Posted by

IDNtodays: Seorang Ayah Di Bunuh Oleh Anak Kandungnya. Dwi Tanoyo (31), mengaku menyesal atas perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa ayah kandungnya sendiri, Ahmad Kasiam (72).

Seorang Ayah Di Bunuh Oleh Anak Kandungnya.
Seorang Ayah Di Bunuh Oleh Anak Kandungnya.

Seorang Ayah Di Bunuh Oleh Anak Kandungnya. Korban sebelumnya meninggal dunia setelah menderita sejumlah luka akibat sabetan arit sang buah hatinya sendiri. Korban telah dimakamkan, Kamis (24/10/2019).

Peristiwa tragis itu terjadi di Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat diwawancarai di Mapolsek Pagelaran, Pringsewu, Kamis (24/10/2019), Dwi duduk tertunduk lesu dengan sepasang tangannya terborgol.

Dwi mengaku menyesali perbuatannya. Ia juga meminta maaf kepada ibunya. “Ibu, saya mohon maaf yang sebesar-
besarnya karena ini takdir kesalahan saya (telah membunuh bapak),” ujar Dwi.

Ia mengaku tidak ada niat untuk membunuh ayahnya. Saat kejadian, dia hanya ingin menakuti orang tuanya tersebut.

“Tidak ada rencana (pembunuhan). Dalam hati kecil sayapun tidak ada. Masalahnya hanya bapak ngomongin saya terus. Karena saya dirumah nganggur, sebelumnya saya bekerja di perantauan. Sehingga dirumah bantu orang tua ngarit,” kata dia.

“Entah, titik kesalahannya dimana. Biasanya (dimarah), saya cuma ngomel-ngomel sambil jalan, ngengkol motor pergi. Tidak pernah saya ngomong kasar sama orang tua.

Paling pulangnya diem-dieman, nanti ngobrol kembali enggak ada rasa dendam,” lanjutnya.
Dwi pun menyesal dan mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan orang tua.

“Saya benar-benar menyesal, saya masih butuh orang tua, sampai terjadi seperti ini. Kenapa saya melakukan hal seperti itu, mau diurus seperti apa saya terima. Mengikuti jalur hukum, karena saya bersumpah demi langit dan bumi saya khilaf,” lanjutnya.

Ia menjelaskan sebelum kejadian, hal itu (pengalungan arit di leher ayahnya) dilakukan agar ayahnya tidak memarahi saat ia belum bekerja.

Dwi berjanji akan membalas budi jika nantinya telah keluar penjara. “Walaupun lamanya saya ditahan.

Suatu hari saya akan membalas budi kepada keluarga saya dan seandainya ibu saya masih hidup bagaimanapun caranya saya akan menebus kesalahan saya,” kata dia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *