Sesulit Apa pun, Kamu Harus Berjanji 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri

Posted by
Sesulit Apa pun, Kamu Harus Berjanji 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri
Sesulit Apa pun, Kamu Harus Berjanji 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri

Idntodays : Kamu yang selama ini sudah bersikap baik dengan orang lain, apakah kamu sudah bersikap baik juga dengan dirimu sendiri?Sesulit Apa pun, Kamu Harus Berjanji 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri

Terlalu fokus dengan apa yang di luar kadang akan membuatmu lupa dengan apa yang terjadi di dalam. Sesulit Apa pun, Kamu Harus Berjanji 5 Hal Ini Pada Dirimu Sendiri

Berjanji untuk selalu bersyukur dan selalu melihat kebaikan dalam segala sesuatu

Pandanglah segala hal dari kacamata kebaikan dan tidak menghakimi diri sendiri maupun orang lain. Kamu bisa melaluinya. Kamu kuat!

Berjanji untuk tetap kuat, meski banyak sekali masalah dan kegagalan yang terjadi

Berjanjilah untuk tidak gampang menyerah; untuk mau berusaha sekali lagi; dan untuk bisa bangkit dari kegagalan. Kamu butuh mencintai diri sendiri supaya kamu tidak menyiksa diri saat gagal atau susah. Kamu yang harus berjuang demi dirimu, bukan orang lain.

Berjanji untuk menghargai pertemanan dan tidak melibatkan diri dalam perkumpulan yang salah

Kamu butuh berjanji untuk tidak terlibat dalam pergaulan yang salah, yang bisa mengurangi nilai dirimu; yang bisa membuatmu jadi tidak bersyukur. Sebaliknya, pilihlah pergaulan yang sehat; yang membuatmu menjadi diri sendiri; dan yang gak menuntutmu lebih dari apa yang bisa kamu lakukan.

Berjanji untuk memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani

Kamu harus berjanji bahwa kamu akan memperhatikan dirimu. Bukan hanya apa yang kamu pakai, tapi juga apa yang kamu katakan. Bukan hanya bagaimana bentuk tubuhmu, tapi bagaimana kesehatanmu. Kamu akan memperhatikan bukan hanya apa yang tampak, tapi apa yang kamu rasakan.

Berjanji tidak membandingkan diri sendiri dan fokus pada pengembangan diri

Semua yang ada pada dirimu adalah anugerah, termasuk segala kekurangannya. Jangan menyiksa diri dengan membandingkan, kamu pasti selalu merasa kurang.

Jangan menghukum diri sendiri hanya karena kamu melakukan kesalahan. Jangan minder hanya karena orang lain punya lebih. Jangan menyalahkan diri sendiri hanya karena orang lain melakukan demikian. Kamu butuh dan berhak bahagia. Sudah waktunya kamu menyayangi dirimu lebih lagi karena kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *