Sidak Bandara Soetta Satgas Corona Temukan Ini

Posted by

idntoday Sidak Bandara Soetta Satgas Corona Temukan Ini.Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Sidak dilakukan guna melihat langsung jalannya prosedur dan protap Covid-19, baik di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang.

Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memimpin langsung sidak tersebut.

Lewat rilis diterima Kompas.com, Sabtu (23/5/2020), Sufmi mengapresiasi seluruh pemangku kebijakan di bandara karena penanganan Protap Covid-19 sudah dilakukan dengan ketat dan benar, baik dari sisi administrasi maupun kesehatan.

Baca juga: Tak Ada Peningkatan Jumlah Penerbangan Jelang Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta

“Mulai dari aturan berdiri, duduk, tes kesehatan. Kemudian prosedur selanjutnya apabila terlihat ada indikasi terpapar Covid-1. Penumpang itu dikarantina dan segala sesuatu yang sudah diatur dengan baik,” ungkap Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Ia berharap protokol kesehatan tersebut bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan ‘normal baru’ atau ‘new normal’.

Sidak Bandara Soetta Satgas Corona Temukan Ini

Sufmi juga mengingatkan seluruh maskapai penerbangan untuk menerapkan Protap Covid-19.

Ia mencontohkan Garuda Indonesia. Maskapai ini, kata Sufmi, berhasil menerapkan tatanan hidup baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Tadi kami juga sudah berbincang-bincang dengan kru Garuda Indonesia. Garuda Indonesia sudah membuat protap tentang jumlah penumpang serta jarak antar penumpang, tempat duduk di dalam pesawat. Kami harap semua maskapai bisa membuat protap yang sama,” tandasnya.

Di akhir kesempatan, ia berpesan agar seluruh pihak bandar mengantisipasi jumlah penumpang tiap harinya.

“Perlu diantisipasi lagi mungkin jumlah penumpang yang akan pergi maupun kembali. Ini supaya petugas maupun titik-titik check pointkesehatan dan administrasi dapat disiapkan dengan baik,” tambah politisi Partai Gerindra ini.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *