Sniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan

Posted by

 

Sniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan
Sniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan

idntodaysSniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan Dari Kejauhan 2.2 Km dari Pesawat Tempur ISIS catatan ini mematikan seorang pejuang ISIS dari jarak 2,2 Km jauhnya dan sekaligus mengganggu operasi yang berpotensi mematikan oleh kelompok teror di Irak.

Pakar penembakan mengatakan tembakan fatal pada jarak rekor dunia 11.316 kaki menggaris bawahi bagaimana penembak jitu militer yang canggih. Prestasi tersebut, yang dilepas oleh sniper pasukan khusus dari Pasukan Gabungan Kanada 2, memecahkan rekor jarak jauh sebelumnya untuk tembakan penembak jitu yang berhasil dengan jarak 3.280 kaki, sebuah rekor yang dibuat oleh seorang penembak jitu dari Inggris.

“Komando Operasi Khusus Kanada dapat memastikan bahwa anggota Gabungan Task Force 2 berhasil mencapai target 3.540 meter atau (2,2 mil), kata militer Kanada dalam sebuah pernyataan.

Rekaman baru ini ditetapkan dengan menggunakan McMillan TAC-50, sebuah senjata kaliber 50 dan senjata api berbenteng terbesar yang ada.

Sniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan

Ryan Cleckner, mantan penembak jitu Angkatan Darat Amerika Serikat yang bertugas dua tur tugas di Afghanistan dan menulis buku yang berjudul” Long Range Shooting Handbook” yang menyebut prestasi tersebut sebagai prestasi yang luar biasa, yang berutang banyak jika tidak lebih kepada keahlian pengamat sebagai untuk skill si penembak.

“Peneliti harus berhasil menghitung lima faktor yang di antaranya adalah jarak, angin, kondisi atmosfer dan kecepatan rotasi bumi di garis lintangnya,” jelas Cleckner kepada idntoday.com

“Karena kecepatan dan arah angin akan bervariasi selama dua mil peluru itu di tembakan dari senjata, tantangan sebenarnya di sini adalah mampu menghitung kecepatan dan arah angin yang sebenarnya sampai ke sasaran dan Kondisi atmosfer juga akan menimbulkan tantangan besar bagi pengamat atau sang eksekutor penembak.

Sniper Kanada Menetapkan Rekor Dunia Dengan Pickoff Mematikan

Untuk mendapatkan kondisi atmosfer yang tepat, pengintai harus memahami suhu, kelembaban dan tekanan barometrik udara yang harus dilalui oleh pesawat.

Cleckner mengatakan bahwa sementara amunisi yang digunakan pasukan khusus Kanada di TAC-50 adalah “di luar grafik,” dengan kekuatan 13.000 kaki pon saat keluar dari moncong, kecepatan peluru, 750 -grain Hornady bulat, tidak sepenting efisiensi peluru aerodinamika.

Kunci untuk memiliki perjalanan penembak jitu yang jauh dan mencapai target kecil tidak ada hubungannya dengan kecepatan dan lebih berkaitan dengan efisiensi proyektil yang bergerak di udara,” imbuhnya.

Dan itu karena saat peluru yang di tembakan dari senjata dan beberapa kali suara yang keluar juga akan berpotensi mempengaruhi dan akhirnya melambat dan kurangnya dari kecepatan suara, dan pada saat itu juga akan menjadi kurang stabil adapun peluru yang efesien dirancang untuk mengurangi kestabilannya itu, jelasnya kepada awak media Dirga dari idntoday.com.

Seorang pakar dan ahli instuktur senjata api, Dennias Santiago, yang berbasis di California, mengatakan bahwa kemitraan antara pengamat dan penembak adalah yang sangat penting yang paling utama.

Dan jika alat hanyalah titik awal, para penembak dari tim militer juga pastinya sudah cukup trampil dalam mengambil tindakan dan terampil dalam menahan keras tembakan dengan akurat, dan anggota penangkap dalam tim penembak jitu juga bertanggung jawab untuk emberikan signal ke penembak pada saat yang tepat dengan perhitungan yang sudah mereka buat, dan bila itu terjadi bersamaan ini akan sukses dan tentunya akan menjadi misi yang sangat sempurna yang di capai oleh tim.

Ditulis Oleh – Dirga idntodays

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *