Tempat Wisata Alam di Solo Raya.

Posted by

Tempat Wisata Alam di Solo Raya. bisa jadi pilihan menarik saat singgah Kota batik ini atau Surakarta merupakan kota dengan luas 44 km2.

Tempat Wisata Alam di Solo Raya. Secara geografis Solo terletak di dataran rendah yang terdiri dari perkotaan.

Ini didominasi oleh keindahan pegunungan seperti hutan dan air terjun. Ada pula pesona danau buatan yang menarik disinggahi ini murah meriah dan tak bikin kantong berkedut yang murah meriah.

  1. Kebun Teh Kemuning
Tempat Wisata Alam di Solo Raya.
Tempat Wisata Alam di Solo Raya.

Kebun Teh Kemuning berada di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata alam di Solo ini bisa ditempuh 1 jam perjalanan atau sekitar 41 km dari pusat kota Solo. Kebun Teh Kemuning menawarkan hamparan perkebunan teh di pegunungan yang hijau dan asri. Di sini kamu akan merasakan hawa pegunungan Lawu yang sejuk dan segar.

2. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan atau yang juga dikenal dengan Bumi Perkemahan Sekipan merupakan area perkemahan yang terletak di Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Karanganyar. Objek wisata ini bisa ditempuh dengan jarak 42 km dari pusat Solo atau sekitar 1 jam perjalanan. Untuk dapat masuk ke Bumi Perkemahan Sekipan kamu cukup membayar Rp 7.500 per orang. Jika ingin berkemah, dikenakan tarif Rp 10.000 per malamnya.

Area ini berada pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut. Selain sebagai tempat berkemah, Sekipan juga menjadi ajang penelitian jenis tanaman hutan dan edukasi alam. Bagi kamu yang tak ingin berkemah, kamu bisa menikmati kesejukan esejukan pohon pinus yang menjulang tinggi dan suasana pegunungan yang menenangkan. Terdapat pula miniatur rumah rumbia yang instagramable.

3. Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunagoro I

Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunagoro I atau TAHURA Ngargoyoso berada tak jauh dari kebun teh Kemuning. Taman ini terletak di lereng Gunung Lawu yang dijadikan sebagai lawasam pelestarian alam baik flora maupun fauna. Memasuki kawasan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi dan rumput hijau yang segar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *