Terkait Isu Rasial, Cavani Disebut Pantas Dapat Sanksi Berat

Posted by
Penyerang Watford Troy Deeney menilai Edinson Cavani (Manchester United) layak dihukum larangan tampil lebih dari tiga laga terkait unggahan di media sosial.

idntodays.com — Penyerang Watford Troy Deeney menilai Edinson Cavani (Manchester United) layak dihukum larangan tampil lebih dari tiga laga terkait unggahan di media sosial.

Cavani dapat banyak ucapan selamat di media sosial Instagram dari rekan-rekannya usai jadi pahlawan kemenangan MU saat mengalahkan Southampton 3-2 di Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Cavani kemudian menyempatkan diri untuk membalas ucapan dari teman-teman dekatnya lewat Insta story.

Salah satu balasan penyerang asal Uruguay itu diduga mengandung kata-kata rasial berbunyi ‘gracias negrito’ dalam bahasa Spanyol, yang dapat diartikan ‘terima kasih hitam’.

Unggahan Cavani itu kemudian ramai di media sosial. Pihak FA lantas melakukan investigasi terkait unggahan mantan penyerang Paris Saint-Germain yang dinilai berbau rasial dan ancaman larangan tampil tiga pertandingan pun mengemuka.

Menurut Deeney, hukuman tiga laga tidak cukup untuk Cavani. Deeney beralasan Cavani melakukannya dengan kesadaran penuh.

“Itu sebuah unggahan yang direncanakan. Dia menuliskannya, memikirkannya, dan dan dia memiliki orang-orang di sekitarnya yang akan berkata, ‘Saya tidak berpikir Anda harus benar-benar melakukan itu’.”

“Dia mungkin bertingkah dalam momen bahagia, setelah mencetak gol, itulah mengapa saya tidak tersinggung tetapi dia tidak memahami konsekuensinya. Saya pikir sanksi tiga pertandingan tidak cukup,” kata Deeney kepada talksport seperti dilansir Metro.

Cavani kabarnya bisa dijatuhi sanksi larangan tampil sebanyak tiga laga jika dinyatakan bersalah oleh FA. Insiden ini sendiri agak mirip dengan kasus yang pernah dialami kompatriotnya, Luis Suarez.

Kala itu, Suarez yang masih berseragam Liverpool pernah menggunakan istilah ‘negrito’ kepada Patrice Evra pada 2011. Akibatnya Suarez didenda 40.000 pounds dan dihukum larangan bermain delapan pertandingan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *