TERLIHAT TUA KARENA MAKE UP INI KESALAHAN YANG ANDA LAKUKAN

Posted by

TERLIHAT TUA KARENA MAKE UP INI KESALAHAN YANG ANDA LAKUKAN IDNTERLIHAT TUA KARENA MAKE UP INI KESALAHAN YANG ANDA LAKUKAN , Anda pernah merasa kurang percaya diri usai ber-make-up karena jadi terkesan lebih tua dari usia yang sebenarnya? Jika ya, bisa jadi Anda telah melakukan sejumlah kesalahan teknis dalam mengaplikasikan make-up.

Untuk menghindari hal yang sama terjadi lagi, ada baiknya Anda menyimak ulasan “do and don’t” dalam ber-make-up berikut ini, seperti yang Sindonews lansir dari IDN.id.

1. Foundation

Do: Gunakan moisturizer dan primer sebelum mengaplikasikan foundation untuk menjaga kulit tetap lembab dan supaya foundation lebih tahan lama. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit pada keseluruhan tubuh agar wajah Anda tidak terlihat belang dengan warna kulit tubuh.

Don’t: Jangan pernah mengaplikasikan foundation pada kulit yang polos karena dapat membuat kulit menjadi kering dan foundation bisa cepat luntur. Lalu, jangan memilih warna foundation dengan hanya membandingkannya dengan kulit leher karena kulit leher cenderung berbeda dengan tone asli kulit keseluruhan.

2. Concealer

Do: Pilih concealer dengan dua warna lebih terang dari warna foundation Anda karena area lingkar mata cenderung lebih hitam sehingga membutuhkan warna yang lebih terang.

Don’t: Jangan conceal area bawah mata sebelum menggunakan corrector terlebih dulu karena bagian hitamnya tidak akan tertutupi secara sempurna dan bakal meninggalkan warna abu-abu pada lingkar bawah mata.

3. Powder

Do: Kunci foundation menggunakan setting powder. Anda bisa memilih setting powder berbentuk loose atau pressed sesuai dengan keperluan. Kalau Anda menyukai tekstur yang lebih ringan, lebih baik memilih loose powder untuk setting make-up.

TERLIHAT TUA KARENA MAKE UP INI KESALAHAN YANG ANDA LAKUKAN

Don’t: Jangan pernah menggunakan foundation powder sebagai setting make-up karena akan membuat tampilan make-up Anda terkesan tebal dan terlihat cakey. Double foundation itu tidak baik.

4. Contour
Do: Gunakan taupe matte bronzer untuk contouring karena memiliki warna dark brown gelap yang bisa memberikan ilusi serta hasil maksimal pada contour. Pemilihan bronzer dengan matte finish juga sangat penting agar contour tidak terlihat mengkilap.

5. Highlight

Do: Highlight bagian ujung pipi, hidung, dahi, dan bawah alis.

Don’t: Jangan highlight bagian pipi jika Anda memiliki pori-pori besar karena hanya akan membuat pori-pori wajah lebih terlihat.

6. Blush

Do: Aplikasikan blush on pada bagian tulang pipi dan menyapukannya dengan arah ke atas.

Don’t: Jangan mengaplikasikan blush on pada bagian pipi bawah.

7. Eyebrow
Do: Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut gelap, pilih pensil alis dengan warna yang dua tingkat lebih terang dari rambut. Sedangkan bila Anda memiliki rambut terang dan pirang, sebaiknya pilih pensil alis yang dua tingkat lebih gelap dari warna rambut.

Don’t: Jangan pernah memakai produk eyebrow berwarna hitam.

8. Eyeshadow
Do: Gunakan primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow agar warnanya bisa lebih pop up dan tahan lama. Pilih warna yang warm dan menyatu dengan warna kulit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *