Tiga pulau ini terkenal karena kisah misterinya

Posted by


pulau  yang terisolasi dari dunia luar membuat beberapa tempat berikut menjadi tempat yang sempurna untuk hal-hal buruk yang terjadi. dari yang kanibalisme, rumah sakit jiwa  hingga pengujian nuklir.  pulau-pulau berikut akan menyadarkan anda bahwa masih ada banyak  pulau di luar sana yang masih banyak menyimpan cerita misteri  di dalamnya.

1.pulau Tiburon,Emas dan Kanibalisme.
Pulau Tiburon adalah pulau terbesar di Meksiko. Panas, gersang dan juga penuh dengan hewan berbisa  dan juga rumah bagi sekelompok orang yang disebut  “seri” yang telah lama di cap sebagai suku Kanibal.

Pulau ini juga sudah lama terkenal memiliki emas yang tak terhitung jumlahnya. Tom Grindell melakukan perjalanan pertamanya kepulau tersebut pada tahun 1903. dan pada saat itu dia hanya mengitari tepi  pulau untuk melihat apakah pulau tersebut layak untuk di jadikan sebagai pulau suaka.

Dan setelah itu dia memutuskan untuk kembali ke Arizona, dan merekrut orang-0rang untuk membantunya. dan pada akhirnya, ia hanya berhasil mendapatkan tiga orang untuk bergabung dengannya. mereka pun berangkat pada 10 Juni  tahun 1905.

Namun sayang nya mereka tidak pernah kembali lagi.saudara Tom Grindell,Edward. memutuskan  pergi ke  pulau tersebut pada september guna mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan kelompok Tom. tidak lama kemudian dia menerima kabar bahwa sekelompok orang Amerika telah tewas di pulau itu, dan yang tersisadari mereka hanyalah tangan mereka yang di ikat di pohon. Edward Grindell mengetahui salah satu  tangan tersebut adalah tangan kakaknya berdasarkan inisial dari tali kamera yang di gunakan untuk mengikat potongan tangan tersebut.

Sisa-sisa Tom Grindell di  temukan dua tahun kemudian yang tidak lebih hanya tumpukan tulang yang di identifikasikan oleh surat tulisan tangan yang terdapat di dekatnya.

Setengah abada kemudian, ekspedisi di kirim ke pulau Tiburon dengan tujuan untuk mengenal orang-orang suku dalam.pada akhirnya mereka menemukan sebuah suku di dalam hutan. dan ketika di tanya apakah  rumor yang beredar tentang  kanibalisme itu benar, dan tanggapan mereka adalah “yah, kami menyukai daging manusia, rasanya lebih enak di bandingkan kebanyakan rasa daging hewan”. Pemerintah Meksiko akhirnya mengambil tindakan dan melakukan pembatasan terhadap aktivitas mereka, dengan ancaman hukuman mati apabila ada lagi pengunjung pulau yang hilang misterius.

2.Pulau Gruinard dan pengujian Anthrax.

Pada tahun 1942, pemerintah Inggris memutuskan untuk beeksperimen dengan Anthrax. mereka membutuhkan tempat untuk melakukan percobaan, sehingga pada akhirnya mereka menuju ke Utara di sebuah pulau yang hanya beberapa meter di lepas pantai Skotlandia. Pulau Gruinard tdiak berpenghuni di karenakan sebagian besar penduduknya telah pindah pada akhit tahun 1930 an, dan di putuskan bahwa pulau kecil ini dalah tempat yang sempurna  untuk  menguji distribusi dan efek dari Antraks. beberapa bom pun di jatuhkan di pulau pada tahun 1942 dan 1943, dan pada saat itu tidak ada yang protes sama sekali.

Masalah datang pada tahun 1945, saat pemilik Pulau Gruinard  menginginkan kembali tanah nya. akan tetapi hal itu  di larang di karenakan pulau itu di anggap sudah tidak layak untuk di huni lagi. pemerintah Inggris tidak pernah mengatakan kepada penduduk setempat  apa yang telah mereka lakukan.

3.Pulau San Servolo dan Rumah sakit jiwa.

Pulau San Servolo ini terletak di lepas pantai Italia.  dan sekarang yang Fungsi utamanya adalah sebagai Museum. Museum ini tadinya adlah rumah sakit yang didirikan pada abad ke 18-an dan pertama kali di tunjuk untuk melayani pasukan militer yang terluka.

pada abad ke 19 , di ubah menjadi “Morocomio”atau lembaga untuk menangani pasien gila. menariknya, rumah sakit jiwa ini masuk kedalam fasilitas keagamaan, di bawah ini pengelolaan perintah agama kuno yang di kenal sebagai San Giovani. salah satu metode utama untuk pengobatan pasien gila mereka adalah dengan Isolasi mutlak dan penindasan, mereka juga mengamalkan praktek “perawatan moral” yang termasuk juga dengan  kegiatan yang berbatasan dengan tindakan  brutal.museum ini memiliki display perangkat penahan diri seperti rantai , jaket lurus, dan juga borgol yang semuanya di gunakan pada pasien.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *