Tips Diet Lancar Tanpa Merasakan Lapar

Posted by

idntoday.com – Tips Diet Lancar Tanpa Merasakan Lapar.Tidak jarang, ketika kamu sedang melakukan program penurunan berat badan, sulit sekali mengontrol nafsu makan. Hal ini yang akhirnya membuat program penurunan berat badan kamu gagal di tengah jalan. tips di bawah ini, bisa kamu terapkan jika kamu sulit menahan nafsu makan. Apa saja? Yuk, silahkan disimak ya!

1. Membuat komitmen pada diri sendiri

Ketika rasa lapar datang, kamu harus ingat dengan komitmen yang kamu buat untuk diri sendiri. Jika kamu gagal di tengah jalan, tentu kamu akan kecewa dengan diri kamu sendiri. Jadi pastikan kamu memegang komitmen untuk menjalankan program penurunan berat badan dengan sepenuh hati.

2. Ingat tujuan kamu

Jika kamu di tengah rasa bimbang ingin makan atau tidak, ingat tujuan yang ingin kamu capai. Tentu saja tujuan tersebut tidak akan menjadi kenyataan jika kamu masih melanggar komitmen kamu sendiri.

Tips Diet Lancar Tanpa Merasakan Lapar

3. Membuat diri kamu sibuk

Dengan memiliki kesibukan, kamu bisa mengalihkan rasa lapar. Kamu bisa membaca buku, menyelesaikan tugas kuliah atau kantor, atau melakukan pekerjaan sebagai salah satu bentuk pengalihan agar kamu tidak memikirkan makanan. Lebih baik lagi, jika sedang memiliki waktu luang kamu bisa melakukan olahraga agar tubuh kamu semakin sehat. 

4. Menghitung kalori makanan

Sebelum kamu memutuskan untuk mengonsumsi makanan, kamu bisa menghitung kalori yang terkandung dalam makanan tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memikirkan jika makanan tersebut kamu konsumsi, berarti ada beberapa tambahan kalori yang masuk di dalam tubuh. 

5. Minum air putih yang banyak

Sebelum kamu mengonsumsi makanan, kamu bisa mencoba dengan meminum air putih terlebih dahulu. Jangan sampai terkecoh apakah memang betul lapar atau hanya ingin makan saja.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *