Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Posted by

Memilih Mobil Bekas memang menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin menghemat budget untuk mendapatkan kendaraan roda empat ini, maka ada tips memilih mobil bekas berkualitas yang perlu diperhatikan. Meskipun mobil bekas tentu saja tidak boleh sembarangan dipilih karena selain mengenai keuntungan bagi anda saat membelinya juga keselamatan dan keamanan saat menggunakan mobil untuk keperluan mobilisasi anda nantinya.

Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Distributor Terpercaya
idntodays – Dalam mengaplikasikan tips memilih mobil bekas berkualitas tentu saja anda harus melihat terlebih dahulu dimana anda akan membelinya. Distributor atau bahkan showroom mobil bekas yang profesional serta berpengalaman tentunya bisa menjamin kualitas mobil yang anda dapatkan nantinya. Sehingga jangan sembarangan membeli apalagi di tempat yang tidak legal karena bisa memberikan kerugian untuk anda.

Melakukan Pengecekan Surat-Surat
Tentunya ada dua surat utama yang harus anda cek saat akan membeli mobil bekas yaitu STNK dan BPKB. Dua surat ini harus lengkap dan data yang ada di dalamnya sesuai dengan mobil yang akan dibeli. Sehingga anda bisa memastikan bahwa penjualan mobil tersebut memang benar legal dan aman untuk anda melakukan transaksi.

Tanyakan Riwayat Mobil Sebelumnya
Informasi terkait riwayat mobil sebelumnya adalah hal yang sangat penting untuk anda tanyakan saat akan membeli mobil bekas. Beberapa poin penting yang memang harus ditanyakan adalah seberapa jauh rute yang pernah ditempuh mobil, sudah berapa lama digunakan, riwayat penggantian spare part, riwayat kecelakaan, rutin tidaknya mobil diservice dan alasan penjualan jika memang anda membeli secara langsung dari orangnya. Dari beberapa poin penting tersebut maka anda bisa mempertimbangkan bagaimana kualitas dari mobil bekas tersebut.

Memeriksa Keseluruhan Fisik
Anda harus secara detail memperhatikan bagian eksterior dan interior mobil. Pastikan semuanya dalam keadaan baik tidak ada kerusakan yang berpotensi membahayakan. Pertimbangan ini juga penting dilakukan untuk memperhitungkan apakah harga yang dipatok memang susah sesuai dengan kondisi mobil bekas tersebut. Sehingga anda akan mendapatkan keuntungan lebih ketika mendapatkan harga yang pas dengan kondisi mobil optimal serta prima.

Test Drive
Mengecek bagaimana mobil tersebut saat digunakan tentu sangat penting setelah anda memperhatikan secara fisik dan kelengkapan lainnya. Cobalah untuk menggunakan mobil tersebut jarak dekat saja dengan memperhatikan performanya saat digunakan berkendara. Tentunya cara ini harus dilakukan oleh orang yang memang sudah berpengalaman menyetir mobil agar lebih mudah merasakan jika ada hal yang salah saat mencoba menggunakannya.

Memperhatikan beberapa hal secara detail sebelum memutuskan membeli mobil bekas akan memudahkan jalan anda mendapatkan kualitas mobil terbaik sesuai kebutuhan penggunaan masing-masing. Sehingga tidak ada salahnya membeli mobil yang bekas tetapi dengan tips memilih mobil bekas berkualitas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *