Tips Sehat Bagi Keluarga Pemilik Hewan Berbulu

Posted by

idntoday Tips Sehat Bagi Keluarga Pemilik Hewan Berbulu.Bagi para pecinta hewan, biasanya sudah pasti memelihara setidaknya salah satu jenis di rumahnya. Entah itu kucing, anjing, kelinci, hamster, burung, serigala, bahkan harimau.

Hewan-hewan tersebut bergantung pada manusia untuk merawat mereka. Tak jarang, hewan-hewan itu sudah menganggap manusia yang merawatnya sebagai bagian dari keluarganya.

1. Rajin Ganti Sprei

Jika suka berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan, maka Anda tidak boleh lalai dalam mencuci dan mengganti seprai.

Normalnya, mengganti seprai dua kali dalam sebulan bisa dilakukan jika tanpa hewan. Namun, menurut dokter dari Klinik Cleveland, hewan peliharaan adalah tempatnya organisme jamur yang dapat bersentuhan dengan kulit Anda.

2. Harus rajin grooming dan periksa telinga hewan peliharaan

Melakukan grooming pada hewan peliharaan, tidak hanya untuk mempermanis penampilan mereka. Perawatan rutin harus dilakukan untuk mencegah kotoran dan penyakit berkembang.

Tips Sehat Bagi Keluarga Pemilik Hewan Berbulu

3. Perhatikan kutu

Saat musim panas, hewan peliharaan rentan terkena kutu. Jika musim panas telah berakhir, jangan langsung merasa lega dan tidak khawatir terhadap kutu yang bisa saja menyerang hewan peliharaan kita.

4. Hewan peliharaan dan sofa

Jika membiarkan anak bulu menggunakan furnitur rumah seperti sofa, kita harus siap untuk menghadapi noda dan bulu-bulu yang tidak akan berakhir.

Selain itu, kita juga harus melatih hewan peliharaan untuk menghindari furnitur rumah. Hal ini diperlukan agar jika kita akan bekerja di luar, mereka akan menjauhi furnitur-furnitur dan lebih memilih kandangnya juga mainan-mainannya.

5. Perhatikan bahan untuk lantai

Memiliki hewan peliharaan di rumah juga berarti harus memilih bahan untuk lantai yang tepat. Bahan seperti karpet tidak akan cocok.

Daripada karpet sebagai alas, akan lebih baik jika menggunakan lantai dengan permukaan yang keras seperti beton, ubin, vinyl, dan laminasi.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *