USAI BINTANGI IP MAN 4 DONNIE YEN MOVE ON DARI FILM KUNGFU

Posted by

USAI BINTANGI IP MAN 4 DONNIE YEN MOVE ON DARI FILM KUNGFU IDNUSAI BINTANGI IP MAN 4 DONNIE YEN MOVE ON DARI FILM KUNGFU ,Nama Donnie Yen sudah identik dengan film kung fu.

Namun, Donnie akan berusaha menanggalkan identitasnya sebagai bintang film laga bela diri khas China itu begitu Ip Man 4: The Finale ditayangkan di bioskop. Film itu akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

Donnie telah mengumumkan bahwa dia akan move on dari film kung fu setelah Ip Man 4. Pernyataan ini tentu membuat banyak penggemarnya kecewa. Namun, Donnie punya alasan tersendiri atas keputusannya itu. Ini juga tidak berarti dia akan berhenti total dari film laga.

“Itu tidak berarti saya tidak lagi membuat film action. Film seni bela diri mengharuskan saya harus bergantung pada kabel, tapi film action bisa memasukkan elemen sci-fi. Aktor film kung fu harus punya latar belakang kung fu, standar perfoma yang jelas dan menampilkan ritme yang unik bagi film kung fu. Saya merasa lelah ketika membuat film jenis ini, tapi saya punya ide untuk tipe film action lainnya. Semoga audiens bisa melihatnya tampil,” papar Donnie dalam acara perkenalan trailer terakhir Ip Man 4 yang dihadiri sutradara film ini, Wilson Yip, dan koreografer Yuen Woo-ping, seperti dikutip Jaynestar.

Selama perjalannya sebagai bintang film seni bela diri, Donnie punya banyak kenangan. Salah satunya adalah ketika dia harus berhadapan dengan Mike Tyson.

“Dia adalah legenda dalam dunia tinju dan saya adalah penggemar tinju. Ketika tahu saya akan melawan dia, saya melawannya dengan pemikiran aktor dan seorang penggemar,” ujar Donnie.

Selain Mike, Donnie juga senang dengan konfrontasinya dengan Sammo Hung dan Max Zhang. “Saya yakin mereka meninggalkan kesan mendalam bagi penonton,” kata Donnie.

USAI BINTANGI IP MAN 4 DONNIE YEN MOVE ON DARI FILM KUNGFU

Pensiunnya aktor berusia 55 tahun itu dari dunia film kung fu tak hanya disayangkan pada penggemarnya. Sutradara/koreografer Yuen Woo-ping, yang menukangi film kung fu pertama Donnie, Drunken Tai Chi, juga menyayangkan keputusan Donnie itu.

“Ketika Donnie kali pertama memasuki industri ini, dia sedikit tidak tahu apa-apa, tapi dia tetap belajar, dan akhirnya meraih level standar yang tinggi. Sejumlah aksi memang didesain untuk dia, tapi tidak ada yang akan bisa menggantikannya,” kata Woo-ping.

Woo-ping berharap Donnie bisa menemukan pengganti yang menjanjikan demi kelangsungan industri film. Mendengar pernyataan Woo-ping, Donnie hanya tersenyum. Dia memastikan akan berpartisipasi di belakang layar film kung fu di masa depan.

Ip Man 4: The Finale memulai syuting pada April 2018. Film ini berpusat pada kehidupan Ip Man setelah istrinya meninggal dunia. Kehidupannya sebenarnya tidak banyak berubah. Hanya, dia dan putranya secara pelan-pelan terpisah. Dengan harapan mendapatkan masa depan yang lebih baik bagi anaknya itu, Ip Man pergi ke Amerika Serikat. Dia kemudian menemukan kalau kehidupannya di sana stabil dan damai. Meski begitu, dia menemukan diskriminasi rasial yang jauh lebih buruk dari perkiraannya. Ini memaksa Ip Man kembali memeriksa kembali hidupnya di saat dia merenungi alasan mengapa dia berkecimpung di dunia bela diri sejak awal.

Film ini kembali menampilkan Donnie Yen sebagai Ip Man. Selain itu, Scott Adkins, Wu Yue dan Van Ness juga turut tampil di sini. Ip Man 4 disutradarai Wilson Yip yang telah menukangi 3 film sebelumnya Ip Man. Wilson telah membuktikan kekonsistensiannya di film-film itu. Ini membuat banyak yang berharap agar seri terakhir Ip Man ini akan memuaskan semua orang. Ip Man 4: The Finale dijadwalkan tayang di Indonesia pada 20 Desember—per IMDb—mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *