Wajah Baru Isuzu D-Max Facelift Rilis

Posted by

Wajah Baru Isuzu D-Max Facelift Rilis

Wajah Baru Isuzu D-Max, Rilis Pekan Ini

Wajah Baru Isuzu D-Max, Rilis Pekan Ini

Isuzu D-Max facelift dijadwalkan meluncur pekan depan, 11 Oktober 2019 di Thailand.

IdnToday.com – Wajah Baru Isuzu D-Max Facelift Rilis Usia Isuzu D-Max di pasar otomotif global sudah tak muda. Sejak dirilis 7 tahun lalu, mobil double-cabin itu hanya sekali mendapat penyegaran minimalis pada awal 2019 lalu.

Sebenarnya segmen ini tak terlalu ramai. Satu-satunya produk yang mengalami perubahan total ialah Mitsbushi Triton L200. Kini, mobil itu mengusung desain wajah Dynamic Shield, khas pabrikan berlogo 3 berlian.

Tampaknya, Isuzu tak ingin ketinggalan dari rival senegaranya itu. Belum lama ini, mereka merilis teaser Isuzu D-Max facelift dalam akun Youtube resmi Isuzu Thailand.

Sayup-sayup terdengar rumor bahwa Isuzu Panther di Indonesia akan disuntik mati. Hal itu tak terlepas dari teknologi mesinnya yang rendah dan penjualannya juga cenderung kecil.

Padahal, pada era 1990-an, Isuzu Panther sempat menjadi salah satu model yang mendominasi pasar otomotif Indonesia. Bahkan, mobil ini sampai benar-benar sesuai dengan slogannya, Rajanya Diesel.

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda, dalam Liputan6.com mengaku penjualan Panther saat ini hanya berada di angka 300 unit setiap bulan.

“Saat ini masih dijual, masih Euro 2. Sekarang diproduksi di sini. Kalau nanti bagaimana belum tahu. Produksi Panther kira-kira 300 unit per bulan, itu masih kurang banyak,” ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Keiji menegaskan untuk adanya perubahan wujud dan mesin, penjualan kendaraan harus berada di angka 3.000 hingga 5.000 setiap bulannya.

Eksterior

Meski video itu hanya berdurasi 16 detik, banyak informasi yang bisa didapat. Tentu, Isuzu D-Max akan memiliki facia yang lebih modern. Ini tak terlepas dari penggunaan LED-projector headlight dan LED DRL baru, serta gril hitam.

Kesan modern dan tangguh pun berhasil dimunculkan di sektor belakang. Bagian buritan Isuzu D-Max facelift akan dibekali 2 stoplamp LED berbentuk kotak di tiap sudut bak.

Secara keseluruhan, siluet desain Isuzu D-Max masih sama seperti model yang beredar saat ini. Kap depannya akan tampak panjang dan tinggi, serta memiliki bak belakang yang praktis.

Interior

Terlahir sebagai mobil beban tak menjadi halangan bagi Isuzu D-Max untuk tampil mewah. Dashboard pick-up double-cabin ini akan memadukan warna coklat, hitam doff, dan hitam glossy.

Selain itu, tuas transmisi Isuzu D-Max facelift juga tampak modern dengan paduan silver-hitam dan dilengkapi jahitan berwarna putih. Tombol-tombol AC di konsol tengah pun tampak sederhana dan sporty.

Mesinnya kemungkinan besar masih sama, BluePower Diesel RZ4E-TC 1.900cc dan 3.000cc VGS Turbo 4JJ1-TCX. Dalam video tersebut, dijadwalkan Isuzu D-Max facelift akan dirilis di Thailand pada 19 Oktober 2019 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *